Skip to content

Warga Rw01 Jatijajar Depok Bahu Membahu Membantu Korban Bencana

Transkhatulistiwa,15/01/2020

Warga Rw01 Jatijajar Depok Bahu Membahu Membantu Korban Bencana Banjir Dan Longsor diwilayah Bogor

Hujan deras yang melanda berbagai wilayah Jabodetabek telah mengakibatkan banjir di sejumlah tempat. Kerusakan yang ditimbulkan pun beragam, seperti rumah-rumah yang terendam banjir, terputusnya akses jalan, hingga rusaknya berbagai dokumen dan barang penting, ketika banjir surut mereka yang terdampak masih dalam kesulitan, mungkin rumah yang hancur bahkan sandang pangan masih dibutuhkan oleh mereka yang terkena dampak banjir serta longsor.

Kaldin kordinator bencana menyerahkan bantuan

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan untuk membantu meringankan beban para korban banjir, Warga RW01 Jatijajar Kecamatan Tapos Kota Depok saling bahu membahu mengumpulkan dana. Dari dana yang didapat dibelanjakan dalam bentuk sembako yang telah dikemas oleh warga untuk disalurkan kepada para korban bencana di pengungsian yang ada diwilayah Desa Kiarapandak Sukajaya Bogor.

Sembako yang telah disalurkan dipenampungan

Kaldin salah satu kordinator yang ditunjuk oleh pengurus RW01 untuk menyalurkan bantuan yang dikumpulkan oleh warga kepada media Transkhatulistiwa mengatakan ” Bantuan dari warga yang dikordinir oleh para ketua Rt yang ada di RW01 telah kami serahkan kepada para korban bencana banjir dan longsor yang ada dipengungsian Desa Kiarapandak Sukajaya Bogor. Alhamdulillah sudah dapat diberikan ke lokasi yang terdampak bencana walaupun untuk mencapai lokasi yang terkena dampak bencana masih sulit dilalui tetapi kami dapat menyalurkanya” Dan bukan yang pertama kali kami salurkan, ini adalah bantuan kedua kali yang kami berikan kepada mereka.

Suasan penampungan didesa bencana banjir

Berdasarkan pandangan kami ada beberapa titik banjir yang menjadi fokus bantuan. Ini meliputi titik bantuan yang terletak di wilayah Bogor

Dalam kesempatan pemberian bantuan tersebut warga yang terkena bencana mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Jatijajar, khususnya warga Rw01 yang telah membantu untuk meringankan kami yang terkena musibah

Suasana tempat masak dipenampungan bencana

Di tempat lain pengurus Rw01 Achmad Mauludin menyatakan keprihatinannya dan turut berduka terhadap peristiwa banjir yang melanda beberapa kawasan. “Kami menyadari bahwa penanganan korban bencana banjir tidak dapat dilakukan atau diselesaikan dalam waktu singkat. Untuk itulah, kami memilih untuk  fokus pada penanganan pascabanjir. Kami berharap bahwa apa yang kami lakukan ini dapat membantu meringankan saudara-saudara kita, di mana penanganan pascabanjir juga sama pentingnya. Kami berupaya maksimal agar saudara-saudara kita dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala,” tuturnya (AM)

Please follow and like us:
0

Leave a Comment