Skip to content

Tangkap Pemfitnah, Yang Menuding Keluarga Cendana di Balik Demo Mahasiswa

Tangkap Pemfitnah, Yang Menuding Keluarga Cendana di Balik Demo Mahasiswa

Transkhatulistiwa 27/09/2019

Ketua DPP Pemuda Partai Berkarya, Oktoberiandi angkat bicara atas tudingan keluarga Cendana dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai pihak yang berada di belakang demonstrasi mahasiswa di berbagai kota di Indonesia.

Mantan Wasekjen DPP Partai Berkarya itu menilai bahwa tudingan itu adalah fitnah besar. “Ini adalah fitnah besar terhadap Pak Anies Baswedan dan Kelompok Cendana (Keluarga Pak Harto),” ujarnya dalam pesan singkat kepada media ini, Jumat (27/9/2019).

Okto pun menuntut kepada aparat penegak hukum untuk segera menangkap orang yang berbicara tanpa bukti ini.

“Saya tantang Ketua Jokowi Mania dan aparat hukum untuk membuktikan bahwa Anies Baswedan dan Keluarga Pak Harto benar terlibat menggerakkan demo di depan Gedung DPR/DPD/MPR RI,” jelasnya.

Karena menurutnya, demonstrasi yang dilakukan mahasiswa, pelajar dan elemen masyarakat itu hanya terkait UU KPK yang baru disahkan. “RKUHP dan RUU lainnya yang dirasa tidak berkeadilan,” tutur Okto.

Dirinya menyebutkan, tidak sepakat bila ada demonstrasi yang itu bertujuan untuk membatalkan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih.
“Karena itu inkonstitusional dan saya berharap sekali Presiden segera menerbitkan Perpu untuk membatalkan UU KPK yang baru.”

“Karena, itu sangat tidak memenuhi rasa keadilan dan sangat mengancam masa depan anak cucu kita,” tuturnya (AM)

Please follow and like us:
0

Leave a Comment