Skip to content

Surat Mendagri No 060 TH 2017 Hanguskan Keberadaan UPT Pendidikan

Surat Mendagri No 060 TH 2017 Hanguskan Keberadaan UPT Pendidikan

Transkhatulistiwa 6.12.2017

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Surat Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) Republik Indonesia No 060/964/SJ/2017 tentang kordinasi penataan ruang Daerah Kabupaten ataupun Kota. Surat kemendagri ini ahirnya menjawab semua kehawatiran keberadaan Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Pendidikan Kota Depok yang berjumlah 11 UPT yang tersebar di setiap Kecamatan.

Mohamad Thamrin Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok (Disdik) ketika dihubungi Transkhatulistiwa melalui telepon selulernya pada hari rabu (6/12) pukul 15.30 WIB, menjawab keberadaan 11 UPT Pendidikan yang berada di bawah struktur dinas pendidikan, yang sudah satu tahun Ini menjadi bahan pembicaraan, khususnya para Staf UPT, juga Guru Sekolah Dasar (SD) yang selama bernaung. Sekitar bulan Nopember lalu kami mendapat surat dari Kemendagri dengan No 060/964/SJ/XI/2017, yang mana harus ditindak lanjuti oleh Kabupaten maupun Kota diseluruh Indonesia, “Surat Kemendagri tersebut secara jelas menerangkan tentang penghapusan keberadaan UPT, ” jelas Thamrin.

Lebih lanjut Thamrin mengutarakan, pada saat pembahasan anggaran dengan DPRD, sudah tidak boleh lagi ada anggaran UPT Pendidikan Tahun 2018.
“untuk staff di UPT yang selama Ini berdinas, sebagian akan ada yang di tempatkan di Disdik, juga ada juga yang akan diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Depok untuk di tempatkan, termasuk para kepala UPT ” tegasnya.
Sementara keberadaan Kantor UPT yang merupakan milik aset Pemerintah Kota Depok akan di pergunakam untuk kegiatan Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI), Kumpulan Kegiatan kepalah Sekolah (K3S), juga kwartir ranting (Kwaran) Kepramukaan dan lainya, ungkap Kadisdik Mohamad Thamrin.

Sementara staff UPT Pendidikan Kecamatan Cimanggis He. Ira ketika ditemui di Kantornya Rabu (6/12) mengatakan, saya sudah memberikan data-data saya ke BKD untuk diusulkan ke Dinas, dikantor Kecamatan Sukmajaya, ” kebetulan kecamatan Sukmajaya dekat dengan keberadaan tempat tinggal saya saat Ini, mudah-mudahan dapat diakomodir permohonan saya, ” jelas wanita cantik berdarah Serambi mekah Ini sambil tersenyum. ( Rudi. Harahap)

Please follow and like us:
0

Leave a Comment