Skip to content

SMP PGRI 2 Toboali Menjadi Juara 1 Kompetisi Barongsai Tournament

TOBOALI, Transkhatulistiwa

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SMP PGRI 2 Toboali yang terletak di Jln. Ampera, Kelurahan Teladan menjadi juara 1 Kompetisi Asia Dragon and Lion Dance Art Inter-School Exchance Tournament yang berlangsung di Ehipassiko School BSD City, Tangerang Selatan Provinsi Banten, Selasa (10/10/17).

Kepala Sekolah SMP PGRI 2 Toboali, Yun Henny, S.Pd melalui guru pendamping, Paisol Efendi, S.Pd yang membawa rombongan team barongsay sekolah tersebut mengucapkan puji syukur atas hasil yang dicapai anak didiknya.

“Alhamdulillah, berkat kesungguhan dan dedikasinya, mereka berhasil meraih prestasi di ajang turnamen barongsai antar sekolah tingkat asia,” ujar Paisol kepada Redaksi Transkhatulistiwa, Jumat pagi (13/10/17).

Turnamen ini di ikuti delapan utusan dari sekolah SMP yang berasal dari Jakarta, Tangerang, Bangka Belitung, Hongkong, Banten, dan daerah lainnya ini dibuka oleh Ketua Umum PLBSI (Persatuan Liong Barongsai Seluruh Indonesia), Prof. DR. Nurdin Purnomo .

Paisol berharap, Pemerintah Daerah Kab. Bangka Selatan memperhatikan pembinaan prestasi pelajar di olahraga baronsai agar prestasi pelajar di daerah ini ikut mengharumkan nama daerah Bangka Selatan khususnya dan Bangka Belitung pada umumnya.

Rencananya pada bulan April Tahun 2018, mereka akan mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi barongsai Se-Asia yang akan dilaksanakan di Thailand (Dep Key, ACH)

Please follow and like us:
0

Leave a Comment