Skip to content

SMAN 9 Depok Salah Satu SMA Negeri Di Wilayah Barat Kota Depok

SMAN 9 Depok Salah Satu SMA Negeri Di Wilayah Barat Kota Depok

Transkhatulistiwa.Depok 21.11.2017

 

 

 

 

 

 

 

Sekolah Menegah Atas Negeri 9 yang terletak di Perumahan Megapolitan Estate Jalan Bali Blok H Cinere Kota Depok adalah salah satu sekolah yang berada di wilayah Barat Kota Depok, Sekolah yang ditetapkan pada tanggal 13 Agustus 2012 tersebut mulai menambahkan ruangan kelas baru, dimana ketika team Media Transkhatulistiwa mendatangi sekolah tersebut, sedang dilaksanakan pembangunan untuk ruangan kelas baru dua tingkat.

Ketika Team Transkhatulistiwa datang kami diterima oleh seorang guru yang pernah menjadi Juara 2 Guru Terbaik di Kota Depok, Guru yang bernama Dr Teguh Slamet Wahyudi M.A,M.Pd,M.Ud, yang sedang bertugas menjadi salah satu pelaksana untuk Penilaian Akhir Semester, beliau mengatakan kepada kami kalau Kepala Sekolah sedang keluar dan apa ada yang bisa saya bantu paparnya.

Sekolah yang baru berdiri kurang lebih 5 tahun kebelakang memang seakan kurang Asri bila dipandang mata, tetapi begitu luas bila diperhatikan karena sekolah tersebut berdiri diatas tanah kurang lebih 5600 meter persegi.
Memiliki lapangan yang sangat luas untuk berolah raga maupun mengadakan kegiatan sekolah lainya, hanya saja lantai dasarnya sudah mulai terkelupas dibeberapa bagian lapangan tersebut.
Kepala sekolah yang terdahulu yang meninggalkan kenangan untuk lapangan sekolah tersebut, Drs Supyana S.Pd yang menjabat Kepala Sekolah dari Tahun 2013 sampai 2017.

Kepala Sekolah sekarang, adalah Drs Dede Agus Suherman M.M, kepada transkhatulistiwa, Teguh mengatakan kalau Kepala Sekolah yang baru Dede Agus Suherman juga berkeinginan agar sekolah SMAN 9 memiliki taman didalam sekolah tersebut, agar sekolah bisa terlihat Asri dipandang mata dan juga bisa menjadi sarana penghijauan disekolah.

Sekolah yang memiliki pendidik sekitar 35 orang pendidik dan 20 orang pendidiknya sudah menjadi PNS, mendidik sekitar 750 Siswa-siswi yang ada di SMAN 9.

Dengan adanya alih kelola dari Pemerintah Kota Depok kepada Provinsi Jawa Barat, menurut Teguh juga mulai dirasakan oleh Guru-guru yang ada, terutama untuk para guru honor Kesejahteraan mereka mulai dirasakan, makin meningkat. Karna memang pantas ujar Teguh apabila Kesejahteraan guru-guru diperhatikan. Karena itu akan berpengaruh kepada pembelajaran yang diberikan para guru kepada siswa dan siswinya, sehingga prestasi siswa-siswi juga otomatis meningkat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Memang untuk mutu Sekolah itu tergatung dari mutu guru yang ada disekolah, bila gurunya mempunyai mutu yang baik dalam mengajar, maka anak didik disekolah tersebut juga akan mempunyai kualitas mutu yang baik pula, “Yohanes Surya mengatakan Siswa itu Tergantung Dari Gurunya” ujar Teguh. Sementara untuk prestasi hasil akhir siswa-siswi SMAN 9 yang masuk Perguruan Tinggi melalui Undangan dan melalui tes yang ada cukup lumayan baik, kalau untuk Undangan kurang lebih hampir 10 orang, Sedang untuk yang mengikuti tes kurang lebih 14% dari siswa-siswi yang dapat diterima pungkasnya.(ACH.M-EDI)

Please follow and like us:
0

Leave a Comment