Skip to content

Siswa dan Guru SMP 16 Patungan Wujudkan Hewan Qurban

Siswa dan Guru SMP 16 Patungan Wujudkan Hewan Qurban

Transkahtulistiwa- Siswa-siswi dan guru SMPN 16 Kota Depok patungan dalam melaksanakan kegiatan penyembelihan 2 ekor sapi di Hari Raya Idhul Adha 1440 H.

Ditemui Senin(12/8) Kepalah sekolah SMPN 16 Depok Iyang Bahtiar M.Pd pada Reporter media ini mengatakan, kegiatan ini merupakan, untuk melatih anak dalam melaksanakan ibadah.

” Pihak sekolah mendukung sepenuhnya, niat para siswa-siswi untuk melakukan kegiatan qurban. Karena aksi itu bisa mendidik dan menanamkan rasa saling berbagi kepada sesama sejak dini, ” jelas Iyang Bahtiar didampingi ketua panitia kegiatan Amri.

Iyang Bahtiar menambahkan, ini sebenarnya suatu upaya untuk melatih, menumbuhkan kesadaran mereka untuk saling berbagi. Momentumnya pun tepat saat Idul Adha.

Ditempat yang sama ketua kordinator kegiatan Amri Rambouw. S.Ag, menambahkan, pada hari raya qurban atau Idul Adha 1440 H tahun ini, pihak sekolah SMPN 16 bersama guru menghimpun 2 hewan qurban berupa sapi.

” kegiatan penyembelihan hewan kurban ini murni dari para siswa patungan juga dari guru, dan hari ini Senin 12 Agustus kita laksanakan pemotongan,untuk dibagikan ke siswa yang kurang mampu dan warga sekitar sekolah, ” jelas Amrih Rambouw.S.Ag yang merupakan guru agama.

Masih ditempat yang sama Rahmat Jatmika wakil kepalah sekolah sedikit menambahkan ” Hewan-hewan kurban itu dipotong di area belakang sekolah.
Sebagian besar dagingnya disalurkan buat siswa yang kurang mampu dan ke masyarakat sekitar sekolah, ” ucap Raja sapaan akrabnya ini.

Iyang Bahtiar menambahkan, saya mengucapkan terimakasih kepada para siswa-siwi guru, terutama juga panitia.
Ketua panitia Siti Fatimah S.Ag, sekertaris Hary Etika Wati S.pd,bendahara Sarni S.pd,kordinator Amri Rabouw S.Ag,Soleh S.pd.MM,angota Purwo atmadi S.Pd,Nasto S.pd, Mardiloka SE,Rustam Efendi SE,Asep Sapa’at, S.Pd, juga para wali kelas dan pengurus Osis.( Rudi.Harahap).

Please follow and like us:
0

Leave a Comment