Skip to content

Sejumlah Warga Mendatangi Prosesi Pemakaman Presiden Ke Tiga Bj Habibi Di Kalibata

Sejumlah Warga Mendatangi Prosesi Pemakaman Presiden Ke Tiga Bj Habibi Di Kalibata

Transkhatulistiwa 12/09/2019 Jakarta

Sejumlah warga mendatangi Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan untuk menyaksikan pemakaman Presiden ke-3 RI BJ Habibie dan berharap dapat diperbolehkan masuk untuk melihat lebih dekat prosesi pemakaman, Kamis (12/9/2019).

Achmad (50th) warga Depok, ini sengaja datang ke TMPNU Kalibata untuk melihat pemakaman BJ Habibie. Sayangnya keinginan Achmad untuk melihat lebih dekata dan langsung hanya bisa dilakukan di seberang jalan TMPNU Kalibata. ” Saya coba tanya tadi apakah warga boleh masuk atau tidak, katanya tidak boleh, tapi kalau setelah prosesi Pemakaman dipersilahkan,” kata Achmad meniru ucapan petugas yang ditanya.

Keinginan serupa juga disampaikan salah satu warga pasar minggu Edi, yang sudah datang dari pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Ia sengaja khusus datang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Presiden BJ Habibie. “Saya enggak tau apakah warga umum boleh masuk, ada keinginan bisa melihat langsung, tapi mungkin tidak boleh,” kata warga yang inggin melihat, ia sangat mengagumi Presiden BJ Habibie sebagai Presiden Indonesia ketiga yang sanggat jenius. “saya sanggat bangga karna Habibi yang menjadi presiden ke tiga bangsa ini beliau juga merupakan bapak Dirgantara yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di dunia International ,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi TMPNU Kalibata, Deddy Prestyo saat dikonfirmasi menyebutkan saat ini warga tidak diperbolehkan masuk sementara waktu selama upacara pemakaman berlangsung. Ia mengatakan seusai protap, saat upacara pemakaman hanya dikhususkan bagi keluarga, tamu negara dan pejabat negara. “Saat prosesi pemakaman warga tidak boleh masuk, sudah protapnya.

Nanti setelah pemakaman baru kita buka untuk warga yang mau melayat 24 jam,” kata Deddy. Dalam prosesi pemakaman secara milter yang langsung di pimpin Presiden Ir Jokowi berjalan dengan khidmat.

Kembali kita kehilangan salah satu anak bangsa yang dapat membanggakan bangsa Indonesia dengan hasil-hasil karyanya yang dapat dirasakan bangsa Indonesia bahkan dunia Internasional tak heran banyak warga yang inggin hadir dalam acara pemakamnya, Semoga Almarhum Husnul Khotimah serta ditempatkan ditaman-taman surganya Allah SWT,(Ach.M)

Please follow and like us:
0

Leave a Comment