Skip to content

Rumah Indra Roboh Perlu Bantun Di Kel Tapos

Rumah Indra Roboh Perlu Bantun Di Kel Tapos

Traskhatulistiwa Musibah datangnya tidak dapat diduga dan tidak kenal waktu. Senin(6/1)sekitar jam 17.30 wib jelang soreh hari disaat umat muslim persiapan sholat magrib, terdengar suara gaduh, minta tolong,dilingkungan RT 01/12 Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos Kota Depok Jawa Barat.

Tolong-tolong warga suara Setiawan(35), tolong warga atap rumah saya roboh, spontan warga dan pengurus lingkungan mendatangai kediaman Indra Setiawan.

Ditemui Selasa (7/1)ketua RT 01/12 Sukendar dikediaman Indra pada Jurnalis media ini mengatakan, mendengarkan musibah atap rumah roboh milik Indra Setiawan, saya dan ketua RW langsung melaporkan kejadian ini ke Lurah Tapos.

” alhamdhulilah Camat, Lurah pada datang dan pihak Tangga Bencana(Tagana)Dinas sosial Kota Depok sudah datang dan memberi bantuan, dan tidak ada korban jiwa ” ucap Kendar.

Sementara ditempat yang sama Indra Setiawan pemilik rumah saat ditemui kepada Reporter ini berujar ” sekitar jam 17.30 wib, terdengar bunyi patahan lalu ambruk sebagian atap rumah bapak saya, memang kondisi rumah saya sudah lapuk di makan usia, ” terang Indra.

Masih sitempat yang sama, A.Rohim petugas Tagana Dinsos Kota Depok saat dikomfirmasih apa saja yang rusak dan saat ini yang dibutuhkan korban rumah roboh mengatakan,saat ini dibutuhkan terpal dan bahan bangunan, serta sembako untuk merigankan keluarga ini.

” keluara Indra Setiawan terdiri dari 4 jiwa(3 laki-laki dan 1 perempuan), yakni,

  1. Indra setiawan 35thn (lk)
  2. Pujiwati 34 thn (pr)
  3. Putra Galuh 10 thn ( lk)
  4. Madi putra 10 ( lk).saat ini kami sedang assesmen dan pembersihan puing-puing material atap rumah yang roboh, ” jelas A.Rohim didapingi Arie dan Yusman.

Sementara terlihat juga dilapangan Camat Tapos Dadi Rusmiyadi SE, Lurah Tapos Tri Sutanto, ketua PK.KNPI Tapos Solihin , Okp pemuda pancasila (PP) Ranting Kel Tapos, Tagana Dinas sosial kota Depok.

Camat Tapos Dadi Rusmiyadi SE saat ditemui dilokasih musibah mengatakan ” kami mendapatkan laporan langsung saya teruskan,laporan ke tingkat kota Depok. Untuk dapat diambil tindakan dan membantu, ” jelas Camat Tapos.

Sementara ketua PK.KNPI Solihin Mochtar sedikit menambahkan ” kami akan bantu pengadaan gentengnya,dan saya berharap warga lain mau membantu saudara kita ini, agar penderitaanya sedikit berkurang, ” tegas Sarip Kodon biasa dusapa keseharianya ini.

( Rudi.Harahap.A.Mauludin).

Please follow and like us:
0

Leave a Comment