Skip to content

Rahwana Dan Sinta Ramaikan Pembukaan O2SN,OSN Tingkat Kota Depok

Rahwana Dan Sinta Ramaikan Pembukaan O2SN,OSN Tingkat Kota Depok

Transkhatulistiwa 12.03.2019

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menggelar kegiatan Perlombaan Pendidikan Tingkat Kota Depok Tahun 2019 yang terdiri dari Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Festival dan Lomba Literasi Sekolah Nasional (FL2SN), Pasanggiri, Lomba Keterampilan Agama (Loketa), Lomba Olahraga Tradisional (Oltrad) serta, Lomba Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Tendik). Kegiatan Perlombaan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris dan dilaksanakan di Stadion Mini Kel Sukatani Kec Tapos Senin(11/3).

Kegiatan ini dihadiri selain Walikota Depok KH. DR. Mohamad Idris. MA juga Ka Disdik M. Thamrin, Moeyadi Kabid pendidikan dasar(Dikdas),ketua panitia kegiatan, Camat Tapos Hasanuddin, Lurah sekecamatan Tapos, Kapolsek, Danramil, Guru, juga perwakilan siswa-siswi tingkat sekolah dasar(SD)dan Sekolah menegah pertama(SMP)sekota Depok.

Wali kota Depok M. Idris dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini juga dapat menimbulkan karakter dalam dunia pendidikan.

” karakter cerdas mental ini dapat memotipasi semangat, semangat kerja, juga cerdas sosial,peduli dengan lingkungan serta dapat mengenal pengurus lingkungan dengan baik dan lainya, ” Ucap Idris.

Tidak kalah menarikya diperhelatan tahunan ini juga menampilkan defile budaya di 11 kecamatan untuk memeriahkan acara dan defile,Kec Tapos menampilkan pakaian Rahwana dan Sinta yang terlihat begitu unik dan mendapatkan nilai terbaik pertama.

Marno guru SD yang memakai costum Rahwana ditemui usai kegiatan pada Awak Media ini mengatakan ” defile dari Kec Tapos menampilkan kostum cerita Rahwana dan Sinta bagai mana anoman (kerah putih) yang mencari perhatian seorang putri bernama Sinta yang ingin dipersunting, ” kata Parno yang merupakan seorang guru ini.

( Rudi. Hrp, A. Mauludin).

Please follow and like us:
0

Leave a Comment