Skip to content

Proyek Peningkatan Ruas Jl Cigombong Cinangka Diduga Sarat Dikorupsi

Proyek Peningkatan Ruas Jl Cigombong Cinangka Diduga Sarat Dikorupsi

Bogor Transkhatulistiwa- Pekerjaan peningkatan ruas jalan raya Cigombong Cinangka yang didanai anggaran pendapatan belanja daerah(APBD)tahun 2019 senilai Rp. 2.239.714393 , Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan(PUPR)Kabupaten Bogor Jawa Barat diduga sarat dikorupsi.

Pekerjaan yang dikerjakan rekanan Dinas PUPR Kab Bogor (CV.Mual Pamolusindo) ini diduga tidak sesuai bestek.

Ditemui Selasa(22/10) diperkantoran Pemda Jalan Tegar Beriman, ketua DPC. LSM Garda P3ER Cabang Kab Bogor Charles Bresmen Munthe SE pada media ini mengatakan ” pekerjaan diatas saya cek dan duga tidak sesui gambar.
Seperti lantai kerja tidak sesuai spek, harusnya 5 cm, tapi terlihat dilapangan hanya 4 cm, ” jelas Charles.

Lebih jauh ketua PAC LSM Garda P3ER mengatakan, begitu juga badan jalan yang di cor harusnya tebal 20 cm tapi yg ada di lapangan hanya tebalnya18 cm, dan diduga mutu congritenya rendah.

” Saya berharap kalau seperti ini sebaiknya pejabat pembuat komitmen(PPK)dinas PUPR Kab Bogor , harus bertanggung jawab begitu juga kepala unit pengolahan tehnis (upt) atau yg disebut sebagai monitoring.
Diduga telah melakukan main mata atau pembiaran, ” tegas Charles Munthe lagi.

Ketua lsm ini menduga bahwa ppk terhadap pekerjaan tersbut blum memiliki sertipikasi untuk jadi ppk.
Kami akan melaporkan pihak- pihak yg terlibat di proyek tersebut, karena diduga telah merugikan uang negara.

” kalau pihak dinas PUPR Kab Bogor dalam pembayaran pekerjaan peningkatan ruas jalan Cigombong-Cinangka tersebut dibayar atau merealisasikan 100% dibayar berararti diduga ada kongklikong.
Atau kotupsi berjamaah dan saya meminta agar Kadis PUPR memanggil semua pihak yang terlibat dalam pekerjaan tersebut, ” ucapnya.

( Rudi.Harahap.A.Mauludin).

Please follow and like us:
0

Leave a Comment