Skip to content

Proyek JL Cigombong Dengan Nilai Rp.2.239.714.393 Diduga Sarat Dikorupsi

Proyek JL Cigombong Dengan Nilai Rp.2.239.714.393 Diduga Sarat Dikorupsi

Bogor Transkhatulistiwa- Pekerjaan peningkatan ruas jalan raya Cigombong Cinangka yang didanai anggaran pendapatan belanja daerah(APBD) Kab Bogor tahun 2019 senilai Rp. 2.239.714393 , oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan(PUPR)Kab Bogor Jawa Barat diduga pihak dinas PUPR ada main mata.

Pekerjaan yang dikerjakan pihak ketiga yakni CV.Mual Pamolusindo ini diduga tidak sesuai bestek dan adal jadi.

Ditemui Kamis(31/10) diperkantoran Pemda Jalan Tegar Beriman, ketua DPC. LSM Garda P3ER Cabang Kab Bogor Charles Bresmen Munthe SE pada media ini mengatakan ” saya sangat heran kepada Dinas PUPR pekerjaan peningkatan ruas jalan Cogombong -Cinangka ko terkesan mendapat perlakuan husus dan penemuan kami tidak direspek oleh Dinas, ” jelas Charles.

Untuk dapat diketahui dan menurut kami duduga pekerjaan tersebut sarat penyimpangan.
Seperti lantai kerja(B nol) tidak sesuai spek, harusnya ketebalanya 5 cm, tapi terlihat dilapangan hanya 4 cm, ” papar Charles.

Lebih jauh ketua PAC LSM Garda P3ER mengatakan, begitu juga badan jalan yang di cor harusnya tebal 20 cm tapi yg ada di lapangan hanya tebalnya18 cm, dan diduga mutu congritenya rendah.

” Saya menekankan pihak Dinas dan tim tehnis ambil tindakan bukan mendiamkan. Ini duduga mereka permaianan. Dan kami siap membawa temuin ini kerana hukum bila tidak direspon, karena diduga merugikan keuangan negara ” ucap lelaki berambut gondrong ini.
Terkait pemberitaan diatas Reporter media ini Kamis menyambangi kantor PUPR di kawasan Pemda jalan Tegar Berimab ” maaf Pak Kadis Subiantoro sedang tugas luar kantor, ” ucap pihak keamanan yang tidak mau disebut jatidirinya ini.

( Rudi.Harahap. A.Mauludin).

Please follow and like us:
0

Leave a Comment