Skip to content

PLN , Layang Layang Dapat Menjadi Musuh Utama Dalam Penyaluran Listrik

PLN , Layang Layang Dapat Menjadi Musuh Utama Dalam Penyaluran Listrik

Tanggerang-Transkhatulistiwa

Layang – layang ternyata bisa menjadi musuh utama?, terutama untuk penyaluran tenaga listrik yg melalui-beretgangan tinggi(SUTET).

Bertempat di aula Desa Bojong Kecamatan Cikupa Kabupaten Tanggerang Rabu(16/10) PLN Persero, Unit Pelaksana Tehnis(UPT)Cawang Jakarta Timur melakukan kegiatan sosialisasi,manfaat listrik dan bahaya bermain layang layang.

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri pihak PLN UPT Cawang yang dihadiri oleh Danu Saputra , Syaeful Anwar dan Yuli Karyanto, Andyana Kepalah Desa Bojong, Yudi iswana kasie pemerintahan, kecamatan Cikupa serta waka Polsek, Danramil Kec Cikupa warga masyarakat sebanyak 75 orang.

Danu Saputra dalam pemaparanya menjelaskan tentang bahayanya bermain,layang-layang diseputaran jalur tegangan tinggi.

” untuk dapat diketahui bahwa bermain-layang itu baik dan tidak salah, apa lagi itu hobi. Permasalahanya ketika layang-layang yang berbahan kain atau kertas minyak dan kenur(tali)nyangkut di kabel tegangan tingi ini dipastikan dapat mengangu transmisi tegangan tinggi dan sangay berbahaya, ” jelas Danu sapaan akrapnya ini bersama Saiful Anwar saat pemaparan sosialisasi.

Lebih Danu memaparkan, karena layang-layang yang berbahan kain atau kertas, apa lagi berbutut panjang juga pohon,ini dapat menghatar arus listrik.

Makanya dapat mengangu suplai aliran listrik, ini yang sangat kami hawatirkan. Selain dapat mengangu jalur suplai listrik juga dapat membahayakan orang yang bermain layang-layang itu sendiri dan orang disekitarnya.

” kami berharap mulai hari ini warga Desa Bojong dan sekitarnya, sudah dapat mengerti tentang mamfaat dan bahatalistrik juga ketika bermain layang – layang lebih berhati-hati hindari jalur tegangan tinggi(Sutet), agar lebih aman dan kami tidak melarang dalam hal ini, ” terang Danu Saputra dan tim PLN UPT Cawang lainya.

Kegiatan sosialisasi ini terlihat lebih hidup karena para peserta terlihat antusias dengan banyaknya pertanyaan dari peserta terutama ibu ibu yang tergabung PKK Desa Bojong.

Ditempat yang sama Kades Bojong Adyana kepada Reporter media ini mengatakan ” saya sangat senang dan mendukung kegiatan sosialisasi oleh UPT. PLN Cawang ini. Karena warga saya jadi faham dan mengerti tentang, bahaya bermain layang-layang diseputaran sutet, dan saya mengucapkan terima kasih atas kegiatan ini, ” ucapnya.

( Rudi.Harahap-A.Mauludin)

Please follow and like us:
0

Leave a Comment