Skip to content

Peringatan Maulid Nabi Di Masjid Jami Al Islah Dihadiri Sekda Kota Depok

Peringatan Maulid Nabi Masjid Jami Al Islah Dihadiri Sekda Kota Depok

TAPOS, Transkhatulistiwa 
Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H di Masjid Jami Al Islah RW 01 Kelurahan Jatijajar, Tapos yang mengangkat tema “Mari Kita Teladani Akhlak Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari Hari”, Minggu malam,(24/11/2019) dihadiri Sekda Kota Depok Hardiono.

Peringatan maulid yang dihadiri ratusan jamaah kaum bapak, ibu, remaja dan anak-anak mendengarkan tausyiah yang disampaikan oleh penceramah Al Habib Abdurahman Asegaaf dari Jakarta, yang mengajak kepada para jamaah untuk selalu mencintai Rasullulah serta meneladani akhlaq yang diajarkan oleh beliau.

Acara yang dilaksanakan oleh PHBI DKM Jami Al-Islah dengan kepanitian yang selalu berputar dari penggurus Rt-Rt yang ditunjuk diwilayah RW01. Dan pada kesempatan ini selaku panitia adalah Rt03 Serta Rt 07, Dalam acara sambutan Sekda Kota Depok Hardiono, dihadapan ratusan jamaah menyampaikan, Ia sangat mengapresiasi seluruh panitia sekaligus pihak yang terlibat dalam peringatan maulid di Masjid Jami Al Islah sehingga acara yang dilaksanakan dapat terlaksana dengan baik.

“Kesempatan ini saya,dihadapan para jamaah Maulid sangat mengapresiasi panitia pelaksana, PHBI, DKM,serta para penggurus RT dan Rw juga seluruh warga yang ada di sini, Yang telah melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW” ujarnya

Hardiono pun mengajak agar kita semua bisa mencontoh perilaku keteladanan Rasul tidak hanya dalam kehidupan beragama namun juga dalam berbangsa maupun bernegara. sesuai dengan tema yang ada dalam acara peringatan Maulid Nabi pada malam ini.

“Jadi dalam perjalanan hidup Rasulullah kita harus bisa mengambil keteladananya dan menjadikannya suri teladan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam beragama juga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ” ajaknya.

Abang dari Ust Alm UJ, Ust Aswan Faisal yang memberikan tausyiah berikutnya menceritakan awal mula dari diadakanya peringatan maulid nabi, dimana dijaman kerajaan islam waktu itu begitu banyak ummat yang hubud dunia yang hanya (mencintai dunia) serta akan takutnya kematian, oleh karna hal tersebut salah satu amir / Raja tersentuh untuk meningkatkan ghiroh atau kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, kepada ummat dikala itu serta kembali kepada akhlaq serta kepribadian yang diajarkan oleh Rasullullah SAW.

Ketua RW 01 Ahmad Mauludin mengatakan dengan kegiatan maulid ini berharap dapat membawa berkah bagi masyarakat Jatijajar. Dia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para jamaah maupun undangan yang hadir.

“Dalam kegiatan seperti ini Kami juga memang berharap pihak Pemkot Depok hadir untuk menyampaikan informasi baik itu kemajuan yang ada dikota depok maupun kelurahan Jatijajar dan Alhamdulillah pada malam ini, Sekda Depok bisa hadir bersama-sama kita. semoga kehadiranya bisa memfasilitasi kami selaku warga Jatijajar, terutama yang berdekatan dengan terminal Jatijajar untuk lebih bisa di perhatikan serta bisa ikut berperan aktif didalamya sesuai tujuan awal dalam pembangunan, karna sekarang terminal tersebut dikelola oleh BPTJ jadi agak sulit penggurus lingkungan yang berdekatan dapat diakomodir disana oleh karna itu Pemkot Depoklah yang harus mengigatkan kepada BPTJ untuk memperhatikan, sehinga warga sekitar tidak hanya sebagai penonton, harus sesuai AMDAL ketika akan dilaksanakan pembangunan dimana terminal yg ada bisa dapat mensejahtrakan warga sekitar ” ucap Achmad. (AM)

Please follow and like us:
0

Leave a Comment