Skip to content

PEMERINTAH PROVINSI JABAR HARUS SECEPATNYA MEMBANGUN SMKN 3 DEPOK AGAR TIDAK BERPINDAH-PINDAH TEMPAT

PEMERINTAH PROVINSI JABAR HARUS SECEPATNYA MEMBANGUN SMKN 3 DEPOK AGAR TIDAK BERPINDAH-PINDAH TEMPAT

Transkhatulistiwa.
Depok 14.11.2017

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 yang berlokasi di Jl Merdeka Depok II Timur seakan kurang mengeliat, fasalnya sekolah yang masih menumpang pada salah satu sekolah yang bernama Sekolah Ganesa seakan begitu sedih dan kurang nyaman dilihat. Ketika team media Transkhatulistiwa menginjakan kaki disekolah tersebut terlihat kondisi ruangan sekolah maupun fasilitas yang kurang nyaman dalam mendukung belajar mengajar, baik itu tempat maupun fasilitas olah raga untuk siswa-siswi maupun para pendidik sekolah tersebut.

Ketika team media Transkhatulistiwa datang, kami disambut oleh Kepala Sekolah serta Wakil Kepala Sekolah SMKN 3 Ibu Lusi Triana dan Endang Sutisna, Lusi Triana selaku Kepala Sekolah mengatakan Sekolah yang menampung 1100 siswa-siswi tersebut sebenarnya sangat berharap memiliki sekolah sendiri yang bisa layak untuk ditempati siswa maupun siswinya serta 54 pendidik di SMKN 3, dia berharap anggaran yang pernah dianggarkan dari APBD 2015 Kota Depok bisa segera terealisasi untuk membangun, jangan sampai gagal lagi, untuk membangun SMKN 3, jangan hanya karena surat-surat hibah tanah yang tidak jelas pembangunan sekolah jadi terlantar, Senada dengan Wakil Kepala Sekolah Endang Sutisna ia juga sangat berharap selekasnya SMKN 3 memiliki sekolah sendiri, agar tidak sering pindah-pindah tempat, dan ini sudah yang ketiga kali kami pindah Lokasi Sekolah padahalkan kasian dengan 1100 siswa-siswi yang belajar dari enam jurusan yang ada.

Sekolah yang memang untuk mencetak anak didiknya untuk bisa langsung bekerja setelah mereka lulus ini sangatlah prihatin apabila harus sering pindah lokasi untuk belajar, karna ini akan memakan energi mereka bila selalu berpindah-pindah tempat.
Padahal SMKN 3 sudah bisa sangat dibanggakan untuk Kota Depok dimana dalam perlomban yang diikuti selalu bisa mejadi juara ditingkat daerah seperti yang baru-baru saja diikuti, mereka bisa menjadi Juara 2 Bolla Volly dan Bulu Tangkis dalam LPI.

Sekolah yang siswa-siswinya juga sudah bisa dipercaya oleh Pemerintah Kota Depok, Karena sudah dijadikan mitra pemerintah Kota Depok sebagai Surveyor maupun membuat RAB untuk membangun Sekolah-Sekolah Dasar bila ingin dibangun, Sedih memang mereka bisa menjadi Surveyor maupun pembuat RAB bangunan sekolah, padahal mereka sendiri belum memiliki sekolah sendiri. Semoga Dinas pendidikan Provinsi Jawa Barat maupun Pemerintah Kota Depok untuk segera mencari solusi tercepat agar SMKN 3 memilik bangunan sendiri yang bisa dibanggakan oleh siswa-siswi maupun para pendidik yang mengajar di SMKN 3 tersebut. (ACH.M-EDI-RNDI)

Please follow and like us:
0

Leave a Comment