Skip to content

Musyawarah Masyarakat Desa, Kelurahan Jatijajar Tahun 2020

Transkahtulistiwa,Depok 14.01.2020

Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) merupakan pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakatnya dan para petugas untuk membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD) yang telah dilaksanakan dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil survei mawas diri yang telah dilaksanakan.

Kegiatan MMD yang digelar Kelurahan Jatijajar dan Puskesmas Jatijajar diharapkan mampu menyerap aspirasi masyarakat terkait kondisi dan layanan kesehatan untuk masyarakat.

Dimana dengan cara seperti ini merujuk pada keinginan agar persoalan tentang kesehatan yang terjadi di masyarakat dapat diatasi dengan cepat dan tepat. “Semakin sering diadakan MMD tentang kesehatan, semakin bagus demi menekan persoalan kesehatan yang dialami masyarakat di desa kami”, ungkap lurah Jatijajar Sugino selasa (14/01/2020) saat membuka acara MMD di Aula Kantor kelurahan Jatijajar.

Sementara itu Kepala Puskesmas Jatijajar Dr Rizki Andriani mengatakan, pihaknya terlebih dahulu telah melaksanakan survei dengan cara menyebar kuisioner kepada setiap kader posyandu sebagai perwakilan masyarakat. Hasil survei tersebut ditemukan salah satu persoalan kesehatan yang dialami oleh masyarakat Jatijajat adalah masalah stunting.

“Dari hasil survei salah satu persoalan kesehatan yang terjadi di kelurahan Jatijajar tersebut, mari kita bahas bersama kita carikan solusi bersama sesuai potensi yang dimiliki. Sehingga harapan kedepan bisa masuk dalam perencanaan musrembang Desa maupun perencanaan Puskesmas.

Salah satu ketua RW yang hadir mengatakan setelah adanya survei yang telah dilakukan kami selaku pengurus lingkungan berharap Desa dapat menganggarkan 25% dari Dana Desa non fisik yang diperolehnya untuk bidang kesehatan,” pinta Achmad Mauludin. kepada pihak Desa. (AM)

Please follow and like us:
0

Leave a Comment