Skip to content

Mitigasi Pemadam Kebakaran Dengan Tema “Jatijajar Bisa” Dibuka Camat Tapos

Mitigasi Pemadam Kebakaran Dengan Tema “Jatijajar Bisa” Dibuka
Camat Tapos

Transkhatulitiwa Selasa 19/11/2019 tepat pukul 09.00 WIB dilaksanakan upacara dalam pembukaan kegiatan penyuluhan mitigasi Pemadam Kebakaran dan Penanganan Bencana dalam Program 16 Jam Pelajaran bagi masyarakat Jatijajar khususnya Para penggurus RT, kader, Rw ,serta tokoh masyarakat dari tanggal 19 sampai tanggal 20 November telah dibuka oleh kepala kecamatan Tapos kota Depok.

Pada upacara pembukaan yang di selenggarakan di Hotel Bukit Indah Puncak Ciloto tersebut dibuka langsung oleh Camat Tapos Dadi Rusmadi, Hadir dalam acara tersebut selaku pembimbing sekaligus yang akan memberikan materi serta pelatihan kepada masyarakat yaitu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok Raden Gandara Budiana.

Selaku tuan rumah dalam pelatihan mitigasi lurah Jatijajar Sugino dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sangat begitu antusias untuk hadir dalam acara pelatihan, walau acara yang kita lakukan agak sedikit jauh dari tempat kita, ketua LPM Emil Yan Kadri juga mengatakan ia merasa senang atas acara mitigasi yang dapat dilaksanakan pada hari ini.

Kepala Dinas R.Budi Gandara mengatakan kami selaku petugas hatus,
“menjadi petugas pemadam kebakaran yang harus siap siaga dalam waktu 24 jam untuk dapat membantu dan melayani masyarakat. Karena itu kita harus mempunyai jiwa yang berani dan tulus saat melaksanakan tugas” oleh karena hal itu kami selaku petugas selalu dalam keadan siap siaga selalu.

Sekel Jatijajar Nopendi ketika ditanya oleh media ini apa tujuan dari pelatihan mitigasi yang berlangsung dua hari ini, Nopendi mengatakan tujuan dari Diklat ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang pecegahan dan penanggulangan kebakaran, memberikan keterampilan tentang penggunaan peralatan pemadam, memberikan keterampilan tentang pertolongan penderita gawat darurat dan membina sikap, fisik, mental ketika membantu dalam menolong ketika terjadinya bencana.
Jumlah peserta yang ikut dalam diklat ini sebanyak 140 orang peserta terdiri dari 14 Rukun Warga yang ada di kelurahan Jatijajar ungkap seketaris kelurahan Jatijajar.(AM)

Please follow and like us:
0

Leave a Comment