Skip to content

Layang-Layang Buntut Panjang Dapat mengakibatkan Blackout

Layang-Layang Buntut Panjang Dapat mengakibatkan Blackout

Transkhatulistiwa- Hobi pada manusia merupakan anugrah yangk diberikan Sang Pencipta, dan ketika kita suka dan gemar walau hobi itu sedikit mahal tidak menjadi halangan, itulah hobi(kesukaan).

Termasuk ada beberapa kelompok orang hobi dengan bermain layang- layang, dengan berbagai model dan bentuk.

Danu dari divisi unit pelayanan trasmisi lingkungan,perusahaan listrik negara(PLN) Cawang Jakarta Timur. Ditemui diseputaran kantor kelurahan Tapos Kecamatan Tapos Kota Depok Jumat(27/9)pada Jurnalis media ini mengatakan, kami mengantar surat buat Lurah terkait berbahaya bermain layang-layang.

” ini kami lakukan, karena kemarin( Kamis 26/9)ada 2 layang-layang buntut panjang yang berbahan kain vita nyangkut di tower tegangan tinggi( sutet)jalur transmisi, Cimanggis-Cibinong dan ini sangat membahayakan, dapat menghantarkan listrik(induksi), ” jelas Danu.

Lebih lanjut Danu mengatakan, karena asal-muasal layangan tersebut dari lapangan yang berada di RT 01RW 13 Kelurahan Tapos oleh kelompok pencinta layang-layang.

” kami tidak melarang, tapi layangan yang terputus itu sangat berbahaya jika nyangkut di jaringan sutet berkapasitas 150 KVA Cimanggis dan 500 KVA Cibinong Depok,
Bahan kain dapat menghantarkan listrik(plas over), untuk menghindari blackout(pemadaman masal)terulang, makanya mengirim surat ke Pak Lurah Tapos, ” jelasnya.

Danu menambahkan, kami hanya menghimbau bagi kawan-kawan penghobi layang-layang dan demi keselamatan dan kenyaman bersama.

Ditempat yang sama Lurah Tapos Tri Sutanto S.Sos.M.Si, menyambut baik, himbauan oleh PLN ini,karena ini kalau dibiarkan, tentu sangat berbahaya.

” kami berterimaksih karena sudah dingatkan, dan saya meminta untuk pihak PLN agar melakukan sosialisasi akan hal ini secara jineral, ” terang Tri Sutanto.

( Rudi.Harahap.A.Mauludin).

Please follow and like us:
0

Leave a Comment