Skip to content

KOOD Tapos Depok Adakan “Kriyaan Depok” 28-29 September

Transkhatulistiwa 28/09/2019

Setelah KOOD Kecamatan Sawangan sukses menggelar Lebaran Depok, kini giliran KOOD Kecamatan Tapos bakal menyelenggarakan event serupa bertajuk “Kriyaan Depok”.

Untuk mengetahui persiapan kegiatan tersebut, pengurus KOOD tingkat kota menemui pihak panitia yang diketuai Nuryadi di kantor Kecamatan Tapos, Jl Raya Tapos, Senin (23/9/2019).

Ketua Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) Kecamatan Tapos, Samsudin alias Aloy, memastikan kegiatan yang dikemas spektakuler tersebut akan digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu (28-29/9/2019).

Di hadapan Ketua Umum KOOD Haji Ahmad Dahlan, Aloy juga membeberkan teknis persiapan acara Kriyaan Depok, termasuk pembiayaannya.

Dijelaskan pula, untuk meramaikan lokasi acara yang dipusatkan di pinggiran Jalan Raya Leuwinanggung, pihak panitia akan menampilkan seabreg hiburan menarik, di antaranya pentas seni tradisional dan modern, pencak silat, gambang kromong, layar tancap, bazaar kuliner dan UMKM, dll.

Di hari kedua, Sabtu (29/9), Walikota dan Wakil Walikota Depok akan mengikuti prosesi budaya lokal Tapos berupa mapag besan, saweran nganten dan sapunan, diiringi tarian topeng.

“InsyaAllah pak Walikota dan pak Wakil Walikota Depok ikut terlibat dalam acara bebesanan. Yang jadi pengantennya adalah pak Camat Tapos,” kata Aloy.

Dia menambahkan, budaya Depok lainnya yang ditampilkan adalah dongdang atau arak-arakan hasil bumi, serta baskoman.

“Perwakilan warga tiap-tiap kelurahan akan membawa dondang dan baskom yang berisi makanan, lauk pauk, aneka kue dan buah-buahan,” demikian Aloy.

Selain Ahmad Dahlan, pengurus KOOD tingkat kota yang hadir dalam pertemuan tersebut yaitu Hajah Nina Suzana (Sekretaris Umum), Haji Yahman Setiawan (Bendahara Umum), Amiruddin (Wakil Sekretaris Umum), Haji Adin dan Tuty Alawiyah (Humas). Hadir pula Camat Tapos Dedi Kusmiyadi, dan Sekcam Tapos Zarkasih. (Red)

Please follow and like us:
0

Leave a Comment