Skip to content

Kelurahan Jatijajar Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Kelurahan Jatijajar Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Transkhatulistiwa Depok,14/11/2019

Kelurahan Jatijajar menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, yang bertempat di Aula kantor kelurahan pada kamis pagi hari (14/11/19) hadir dalam acara tersebut H.Mudhofir Kasi Trantib Kecamatan Tapos, Lurah Jatijajar, Babinsa, Babinkamtibmas, para ASN kelurahan Jatijajar,serta tokoh Agama, dan tokoh masyarakat yang ada di kelurahan Jatijajar.

Dalam Sambutanya lurah Jatijajar Sugino Sos menyampaikan pesan dari Walikota Depok yaitu agar masyarakat yang hadir dapat bisa
“meneladani akhlak rosulullah SAW didalam kehidupan bermasyarakat untuk menuju kota Depok yang unggul nyaman dan religius sesui motto dari pemerintah kota Depok ” dan ungkapan itu juga sesuai dengan tema yang terpampang dalam acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada hari ini.

Lurah jatijajar juga menyampaikan agar kita selaku ummat nabi Muhammad SAW, harus bisa ikuti serta dalam meneladani akhlaq dari Nabi Muhammad SAW didalam kehidupan kita sehari-hari ungkapnya.

Ditempat yang sama Nopendi selaku seketaris kelurahan Jatijajar, ketika media Transkhatulistiwa menanyakan kenapa tema dan motto yang diambil sepertinya sama dengan kelurahan-kelurahan lain dalam memperinggati maulid nabi, Nopendi mengatakan karena kami memang dalam memperinggati maulid nabi Muhammamd SAW ditahun ini dilaksanakan secara serentak dengan tema yang sama diseluruh kota Depok yaitu Acara memperingati Sejuta Maulid. Ungkapnya.

Dalam memperingati sejuta maulid nabi Muhammad SAW ini panitia mengundang penceramah dari Jakarta yang sering tampil mengisi tausyiah di media TV, yaitu KH Syarif Matnajih.

Dalam tausyiahnya Kh Syarif Matnajih menyampaikan kita selaku ummat Nabi Muhammad untuk urusan dunia terlalu mahal kalau hanya untuk menangisi urusan dunia karna Allah SWT sudah menjamin, sesuai apa yang tertera dalam sabda nabi Muhammad yang ada dalam hadis riwayat shoheh muslim,
Bahkan orang Nasrani, Yahudi dan juga orang-orang yg berbuat dosa pun oleh الله diberi Rizki, Bagaimana kita yang beriman kepada الله, tidak merasa yakin akan jaminan Rizki dari الله. Maka dari itu kita selaku ummat nabi Muhammad harus selalu berhusnudzhon serta optimis kepada الله . Karena الله mengikuti bagaimana prasangka hambanya. ujar Kh Syarif Matnajih, mari kita selalu memperbayak Istighfar kepada Allah SWT, serta selalu memperbanyak sholawat dalam lidah serta ucapan kita kepada nabi Muhammad SAW, bila rizqi kita inggin diberi lebih lagi oleh Allah SWT ungkap Kh Syarif Matnajih mengakhiri tausyiahnya. (A.Mauludin)

Please follow and like us:
0

Leave a Comment