Skip to content

Kecamatan Tapos Siap Raih Juara Umum MTQ Ke XX

Kecamatan Tapos Siap Raih Juara Umum MTQ Ke XX

Transkhatulistiwa- Pembukaan Musabakoh Tilawatil Quran(MTQ)ke XX dibuka oleh Walikota Depok KH.Dr.Mohamammad Idris MA, Rabu(30/10)di Jalan Raya Sawangan Permai Kel Pasir Putih Kec Sawangan Kota Depok.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forum komunikasih pemerintah daerah(Forkopinda), organisasi perangkat daerah(OPD), Para Camat, Lurah se Kota Depok, Tim pengerak PKK, LPM, KNPI, Karang Taruna,Kepalah kantor kementrian agama(Kemenag)Depok, para Camat, Lurah,tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan steak holder lainya.

Kegiatan diawali dengan pawai Ta’aruf yang diikuti oleh para peserta kontingan 11 Kec, seluru Dinas, didepan pangung kehormatan. Yang disambut oleh Walikota Depok M.Idris,Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna.S.Kom, Kapolres, Dandim 0508 Depok, Ka.Kemenag dan lainya.

Dipangung kehormatan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatana pada Jurnalis media ini mengatakan, pagelaran pawai ta,aruf ini merupakan juga mengedepankan keungulan budaya dan fotensial lainya ditingkat Kec.

” Selain menghadirkan uquwa islamiyah,pagelaran pawai ta’aruf ini juga menampilkan seni budaya Depok,dengan mengelar pameran dalam UMKM dan saya ucapkan selamat nertanding di MTQ ke 20 ini, karena yang terbaiklah yang bisa mewakili Kota Depok ditingkat yang lebih tinggi, ” jelas Wakil Walikota Depok yang juga Politikus Partai Gerindra ini.

Ditemui dilokasih kegatan MTQ ke XX Dedi Wiata S.Sos ketua kontingen Kec Tapos pada Reporter media ini mengatakan didampingi Camat Tapos Dadi Rusmiadi SE mengatakan, untuk MTQ ke XX tahun 2019 ini Kec Tapos menargetkan siap merebut juara umum.

” Untuk Kec Tapos MTQ ke XX siap menargetkan meraih juara umum karena tahun Kec Tapos juara ke III. Tahun 2019 ini kami mengerimkan delegasi Qorih dan Qoriah yang sudah berpengalaman dan menjuarai dibeberapa kegiat serupa, ” jelas Dedi.

Sementara ditempat yang sama Camat Tapos Dadi Rusmiadi diselah giatnya mengatakan, prinsipnya Kec Tapos siap untuk merebut juara umum di Kejuaraan MTQ ke XX tahun 2019.

” Untuk pawai ta’aruf pagi ini Kec Tapos membawa rombongan dari masyarakat perwakilan 7 Kelurahan, parah Lurah, pengurus PGRI dengan diiringi marching band dari perguruan Islam Nurus sky dan kendaraan hias,” ucapnya.
Sementara pantauan dilokasih kegiatan diramaukan juga oleh stad UMKM memamerkan produk ungulan lokal dan berbagai sajian makanan tradisional lainya.( Rudi.Harahap. A.Mauludin).

Please follow and like us:
0

Leave a Comment