Skip to content

Kecamatan Kresek Kab Tangerang Diduga Marak Galian C Ilegal

Kecamatan Kresek Kab Tangerang Diduga Marak Galian C Ilegal

Transkhatulistiwa -Persawahaan yang merupaka salasatu lumbung padi dikabuaten Tangerang Propinsi Jawa Barat ini terlihat banyak truk pengangkut tanah merah.

Adapun lokasi galian C yang diduga ilegal tersebut berada di Kec Kresek diantaranya berlokasih di Desa Ranca ilat, Desa Bogek dan Desa Pasir.

Wardi di temui di seputaran jalan raya Balaraja kronjo Minggu(10/2) mengatakan ” kami merasa keberatan sebagai penguna jalan dan masyarakat,karena truk pembawa tanah tersebut mengakibatkan ngebul berdebu belum lagi kalau hujan pasti licin ini membahayakan lalulintas,kami minta aparat(Bupati,Camat,Kades) tidak mendiamkan kegiatan ini, ” Ucapnya.

Ditempat terpisah Camat Kresek CR. Inton via tlp selulernya saat dihubungi Media ini belum dapat dihubungi ” maaf nomor yang anda tuju diluar jangkauan, ” jelas oprator seluler.

Sementara kegiatan penambangan galian c ini diduga melanggar Peraturan Daerah(Perda)Propinsi Banten No 11 Tahun 2012, tentang penyelengaraan pertambangan mineral dan Batubara.

Robert SH ketua LSM Garda P3ER Propinsi Banten yang berkantor diseputaran Serang via teleponya mengomentari kegiatan galaian tanah merah yang merusak lahan pertanian ini mengatakan ” kami akan tindak lanjuti temuan ini dan akan cek perijinanya, apa lagi ditengarai lokasi galian tanah ini diareal persawahan produktip ini perlu dicek siapa yang mengelyarakan izin, ” Tegas Robet.

( Rudi. Hrp).

Please follow and like us:
0

Leave a Comment