Skip to content

Kec Tapos Lakukan Pelatihan Menjahit Buat Ibu Rumah Tangga

Kec Tapos Lakukan Pelatihan Menjahit Buat Ibu Rumah Tangga

Transkhatulistiwa- Manusia membutuhkan untuk menutupi dan melindungi dirinya dari cuaca dan menutupi auratnya.
Dari perkembangan jaman pakaian bukan saja bukan saja buat melindungi akan tetapi sudah menjadi tren dan model. Saat ini menjahit sudah merupakan sudah menjadi propesi dan pekerjaan.

Karena kebutuhan akan pakaian meningkat ahirnya tumbuh dan berkembang dengan banyaknya kompeksi menjadi industri pakaian dan mempegaruhi perekonomian.

Bertempat di kantor aula Kecamatan Tapos diadakan pelatihan menjahit oleh ibu-ibu rumah dari Kel Sukatani 17 orang,Kel Jati Jajar 5 orang,Cilangkap 5 orang dan Kel Cimpaeun 10 orang.

Kegiatan ini dibuka Kasie Kemas dan Pelayanan Samiya dalam sambutanya mengatakan” kegiatan ini merupakan kegiatan usulan musyawarah perencanaan pembangunan(Musrenbang), tujuan untuk melatih masyarakat menjahit untuk diharapkan kedepan dapat berusaha dalam udaha kecil menegah(UMKM), ” jelas samiya.
Sementara ditempat yang sama, Kasie Ekonomi dan pembamgunan(Ekbang)Supardi pada Jurnalis media ini mengatakan ” kegiatan ini untuk melatih para ibu rumah tangga agar kedepan dapat berusaha dan memiliki usaha sendiri, agar dapat dikatagorikan menjadi pelaku usaha dalam usaha kecel menegah(UMKM), ” jelas Supardi.

Kasie Ekbang menambahkan, dengan pelatihan menjahit kita tingkatkan keterampilan peserta untuk pengembangan UMKM Kec Tapos.

” narasumber atau pelatih menjahit kita bekerja sama dengan pendidikan dan pelatihan(LKP)Melati dari Depok Timur Kec Sukmajaya yang pimpin oleh Ibu Epril Foriadina S.Pd, ” ucap Supardi.

Masih ditempat yang sama Dewi Oktaria staf Ekbang Kec Tapos sedikit menambahkan ” dalam pelajaran hari ini adalah membuat pola(membentuk dan menyesuaikan badan ) dan memgukur, para peserta kami kasi peralatan buat menjahit, seperti pengaris pola, gunting, meteran dan lainya, ” jelas Dewi tersenyum.( Rudi.Harahap.A.Mauludin).

Please follow and like us:
0

Leave a Comment