Skip to content

Jupe Tutup Usia

[caption id="attachment_952" align="aligncenter" width="169"] Mending Jupe semasa hidup[/caption]

Jakarta – Jupe telah tutup usia, Sabtu (10/6) siang ini.
Artis Julia Perez biasa dipanggil Jupe meninggal dunia. Jupe diketahui menderita penyakit kanker serviks dan dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat . Jupe mengembuskan napas terakhir setelah menjalani perawatan intensif selama lima bulan
Semua barang-barangnya pun diangkut keluar oleh petugas Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.Mulai dari beberapa tas dan juga selimut dibawanya dengan menggunakan pendorong. Barang-barang tersebut dimasukan ke dalam mobil manajer Jupe, Mario . “Iya ini barang-barang Jupe dikeluarin,” kata petugas berseragam biru tersebut.
sebelum wafat, Jupe sempat menjalani operasi. Bahkan, Ruben Onsu, sahabatnya itu mengumumkan jika Jupe membutuhkan darah karena Sebelumnya, jupe juga sempat mengalami kekurangan darah
sebelumnya pada pertengahan April 2017, Jupe juga sempat dikabarkan kritis. Hal itu yang membuat para artis mengunjungi Jupe di RSCM, termasuk mantan suaminya, Gaston Castano. Saat itu Jupe sempat menjalani cuci darah.
Jupe meninggal dunia akibat kanker serviks stadium empat yang dideritanya. Penyakit ganas itu diderita Jupe sejak September 2014. Saat itu, ia mengungkapkan mengidap kanker serviks. Saat mengetahui dirinya mengidap kanker stadium 2 dan harus menjalani operasi. Ia sempat menjalani kemoterapi, operasi, hingga radiasi di Singapura.
Sekilas cerita Jupe terdahulu bahwa bagaimana untuk mengobati penyakit tersebut, ia harus bolak-balik berobat ke sebuah rumah sakit di Singapura. Jupe menjual rumah dan mobilnya guna pembiayaan penyakit yang dideritanya. Kabar bahagia sempat datang pada Januari 2015. Saat itu, Jupe menjelaskan sembuh total dari kanker serviks. Dalam sebuah kesempatan, ia menggunduli rambutnya sebagai bentuk kepedulian terhadap penderita kanker. Ia kemudian aktif melakukan kampanye memerangi kanker.
Kondisi kesehatan Jupe kembali bermasalah pada Juni 2016. Beberapa bulan kemudian, tepatnya Desember 2016 Jupe menjelaskan kanker yang dideritanya sudah masuk stadium empat. Akibat besarnya biaya pengobatan, Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Bandung 2013 itu sempat dikabarkan bangkrut. Setelah beberapa bulan menjalani perawatan akibat kanker serviks stadium empat, kondisi Jupe makin menurun. Hal itu disampaikan Nia Anggia, adiknya.
Julia Perez berpose dengan Ruben Onsu dan Istrinya Sarwendah di RSCM, Jakarta. Artis yang kerap disapa Jupe itu menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), pada Sabtu 10 Juni 2017.
Pada Februari 2017, Jupe mulai dirawat secara intensif di RSCM. Sejumlah selebritas berdatangan untuk mendoakan demi kesembuhan Jupe. Dukungan demi kesembuhan Jupe juga disampaikan para warganet. April 2017, kondisi Julia Perez kian memprihatinkan. Kondisi yang sama kembali terjadi pada awal Juni 2017 hingga Jupe menjalani operasi. Selamat jalan Julia Perez.
Saat ini , jenazah Jupe sendiri telah dibawa ke rumah duka di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Sejak berita duka tersebut dikabarkan, Jupe diketahui meninggal usai melawan penyakit kanker yang diidapnya dan Ia tutup usia di usia 36 tahun.

Please follow and like us:
0

Leave a Comment