Skip to content

Jangan Pilih Caleg atau Partai yang Lakukan Politik UangOleh : cecep dedi s S.E sekertaris Umum PEMERSATU WARTAWAN REFORMASI INDONESIA JAYA ( PWRI JAYA )

Jangan Pilih Caleg atau Partai yang Lakukan Politik UangOleh : cecep dedi s S.E sekertaris Umum PEMERSATU WARTAWAN REFORMASI INDONESIA JAYA ( PWRI JAYA )

Transkhatulistiwa 26.09.2018

Genderang pemilihan legislatif sudah di mulai .mengingatkan masyarakat agar tidak memilih calon anggota legislatif ataupun partai politik yang melakukan politik uang. Menurut saya caleg atau partai yang melakukan politik uang berpotensi melakukan korupsi jika terpilih.

“Karena menjadi wakil rakyat bukan panggilan hati mereka. Mereka hanya mencari kesempatan untuk kebutuhan penghasilan mereka sendiri. Karena itu, modal money politic yang mereka keluarkan sebelum pemilihan akan mereka cari gantinya lewat korupsi,” yaitu dengan cara memangkas anggaran dari aspirasi dewan .dengan cara persentase.

sentra korupsi yang menggurita baik di pemerintahan maupun legislatif saat ini berawal dari pengelolaan partai politik yang tidak profesional.

“Oleh karena itu, bagi mereka yang tidak cukup populer,dan mereka yang beranggapan suara bisa di beli dilapangan politik uang merupakan satu-satunya cara agar bisa terpilih,”
Berbagai modus politik uang saat ini, telah merusak pola pikir dan tatanan hidup masyarakat dalam berpolitik. Seharusnya, ada sinergi antara Badan Pengawas Pemilu dan Polri untuk menangkap pelaku dan penerima uang terkait Pemilu 2019. Dan menjeratnya dengan undang undang yang berlaku

Please follow and like us:
0

Leave a Comment