Skip to content

Hari Pertama Pendaftaran PPDB SMK dan SMA Negeri Dijejali Calon Siswa

Hari Pertama Pendaftaran PPDB SMK dan SMA Negeri Dijejali Calon Siswa

Transkahtulistiwa 17 6 2019

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA dan SMK negeri di Kota Depok, membludak di beberapa sekolah negeri, dan hari pertama dibuka Senin(17/6)telah terdaftar sebanyak 5.402 siswa.

Slamet warga Kel Sukamaju Baru ditemui di SMK Negeri 1 Kota Depok dibilangan Kel Cimpaeun Kec Tapos pada awak media ini mengatakan,
Sejak jam 6 pagi dirinya sudah kesini untuk mendaftar anaknyaa sekolah, saya ngambil jalur zonasi mudah-mudahan diterima.

” tempat tinggal sayakan tidak tidak terlalu jauh dri sini dan masih satu Kecamatan, mudah-mudahan anak Saya diterima , ” harap salah satu orang tua calon siswa ini.

Masih ditempat yang sama Eka Bahrum warga Kel Cilangkap ditemui diseputaran SMKN 1 mengatakan, hari ini pendaftaran untuk siswa kurang mampu dan prestasi, Saya juga dari pagi sudah disini untuk mendaftar.
Banyak sekali siswa dan orang tua yang mau mendaftar jadi antriannya sangat panjang.

Suhedin (Kezon) salah satu panitia penerimaan di SMKN 1 Depok diselah giat pada Insan Jurnlis ini mengatakan ” Hari ini pendaftaran kami batasi sampai 250 orang, tapi melihat animo begutu membudak ahirnya untuk hari kedua kami terima juga sebabyak 250 siswa , dan pendaftaran dibuka selama 6 hari, ” jelas Kezon.

Ditempat terpisah  Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Jawa Barat, Dadang Ruhiyat pada awak media menyebutkan, untuk Kota Depok siswa dan siswi yang ditampung di SMA negeri ada 3.858 dan  SMKN  ada1.548 siswa. Masing-masing rombongan belajar (Rombel) di setiap kelas yang ada di SMA dan SMK negeri ada 36 siswa. SMA negeri  ada 108 rombel dan SMK negeri ada 43 rombel.

” Dadang mengatakan, pendaftaran PPDB SMA dan SMK negeri dimulai hari ini sampai dengan 22 Juni 2019 .Pendaftaran langsung ke sekolah yang dituju, siswa sudah tau mau daftar jalur mana.
Terahir pendaftaran tanggal 22 Juni, ” Jelas Dadang.

” Saya berharap orang tua siswa dan siswa tidak usa berdesak-desakan karena waktu pendaftaran masih panjang, dan segala persyaratan harus dilengkapi, ” terangnya.

( Rudi.Harahap,A.Mauludin).

Please follow and like us:
0

Leave a Comment