Skip to content

Demonstrasi Mahasiswa dan Berbagai Elemen Berjalan Damai

Demonstrasi Mahasiswa dan Berbagai Elemen Berjalan Damai

 

 

 

 

 

 

Demonstrasi terkait kinerja 3 tahun Jokowi-JK berjalan damai. Aksi yang tergabung dalam Asosiasi BEM Indonesia, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia dan Federasi Serikat Pekerja, Metal Indonesia, Serta Awak Mobil Tangki korban PHK yang ikut dalam aksi demo tersebut menuntut agar mencabut PHK terhadap mereka.

“Untuk Demo Semuanya berjalan lancar, Petugas dapat mengamankan jalannya, aksi demo tersebut” kata Sigit di silang Monas, Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Sigit menegaskan, aksi berjalan aman. Ia menilai tidak ada kericuhan dalam aksi ini. Meskipun tidak ada orasi dalam demo tersebut
Sampai malam ini pukul 22.30WIB aksi demo membubarkan diri secara tertib.

Sebagai informasi, sejumlah pihak hari ini melakukan demonstrasi terkait kinerja 3 tahun Jokowi-JK. Massa yang tergabung dalam Asosiasi BEM Indonesia, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia, dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia.

Selain itu, adapula massa dari Awak Mobil Tangki korban PHK yang ikut berorasi. Mereka berorasi untuk menuntut agar ada pencabutan PHK.

Demonstrasi yang dilakukan mahasiswa sempat memanas saat mereka berdemo di Jalan Medan Merdeka Barat. Massa yang terdiri aliansi BEM Indonesia sempat berupaya merusak kawat pembatas yang dipasang oleh polisi.

Begitu mengetahui hal itu, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto mengimbau kepada para peserta untuk tidak melakukan aksi anarkis. Sejumlah polisi lalu bersiaga.

“Boleh melakukan demo tetapi tidak boleh melakukan pengrusakan,” ujar Suyudi.

Seorang orator peserta aksi pun berusaha menenangkan massa yang sempat merusak kawat. “Komando di mobil komando. Tetap dalam formasi,” kata orator di mobil komando.(Sigit)

Please follow and like us:
0

Leave a Comment