Skip to content

Calon KPPS Jalani Tes Kesehatan

Calon KPPS Jalani Tes Kesehatan

Transkhatulistiwa

Berdasarkan surat edaran dari Komisi pemilihan Umum Republik Indonesia(KPU,RI)No 241/PP-05-SD/01/KPU/II/2019, tentang pembentukan kelompok penyelengara pemungutan suara (KPPS) yang mempedomani Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu pasal 352 ayat 2 huruf C dan PKPU No 3 tahun 2018 tentang pembentukan dan kerja PPK,PPS dan KPPS.

Bertempat di kantor Kelurahan Tapos Kecamaran Tapos Kota Depok Provinsi Jawa Barat, Panitia pemungutan suara (PPS) Kel Tapos bekersama dengan pihak Puskesmas Senin (11/3) melakukan tes kesehatan kepada para calon KPPS untuk pembuatan surat keterangan kesehatan.

Ditempat yang sama ketua PPS Kel Tapos Sayahrudin Nur. Harahap saat ditemui pada awak media ini mengatakan, kegiatan pembuatan surat keterangan kesehatan sudah kami lakukan dari hari minggu kemaren dan masih berlanjut sampai hari ini dan kami bekerja sama dengan pihak Puskemas Tapos berdasarkan perintah dari KPU Kota Depok.

” Untuk Kel Tapos ada 56 TPS yang tersebar di 19 RW, tempat pemungutan suara (TPS), satu TPS ada anggota 9 KPPS jadi sekitar 504 orang jumlahnya. Untuk DPT sekitar 11.902 hak pilih, ini merupakan juga kegiatan tahapan persiapan pemilu tahun 2019 yang akan di laksanakan pada tangal 17 April 2019, ” Jelas ketua PPS didampingi anggota lain Hendrik, Shohipa dan sekretariat Soleh, Ahmad Juani alis Ocoy dan Ayu.

Ditempat terpisah Komisioner KPU Kota Depok Mahadi Ramelan Harahap mengatakan ” Surat keterangan sehat merupakan salah satu sarat untuk menjadi anggota KPPS disamping persaratan lainya. Dalam hal ini kami sudah berkordinasi dengan Dinas kesehatan Depok untuk membantu pembuatan surat kesehatan bagi para calon KPPS dan gratis tidak dipungut bayaran dalam hal ini, ” tegas Mahadi.

Saprudin ketua RW 02 yang juga calon kpps pada kesempatan ini mengatakan ” kami sangat berterimakasih kepada PPS, Kelurahan juga para medis Puskesmas Tapos dan para RT maupun RW yang siap membantu ajang Negara ini dan siap mensukseskan, ” Ucap ketua RW yang karismatik ini.
( Rudi. Hrp, A. Mauludin )

Please follow and like us:
0

Leave a Comment