Skip to content

Bagaimana Masyarakat Arab Saudi Memperingati 3 Tahun Baiat Raja Salman?

Liputan Madinah – Dalam rangka memperingati 3 tahun baiat Pelayan Dua Tanah Suci Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud sebagai Raja Kerajaan Arab Saudi, Otoritas Pembangunan Madinah dengan keikutsertaan berbagai instansi pemerintah swasta menyelenggarakan parade berkuda. Parade yang diadakan pada hari Kamis, 3 Rabi’uts Tsani 1439 H/21 Desember 2017, bermula dari daerah al-Markaziyah menuju ke Jalan Quba, banyak masyarakat dan pengunjung Madinah turut serta menyaksikan parade ini merasa senang dan gembira atas peringatan ini, kutip SPA.
Sementara itu, Perusahaan Telekomunikasi STC dan Mobily, mengganti nama sinyal yang ada di ponsel para pengguna dengan tulisan “Salman in Our Hearts” dan Perusahaan Telekomunikasi Zain mengganti nama sinyal dengan tulisan “Nubay3 Salman” yang berarti Kami Membaiat Salman. Operator STC juga memberikan hadiah bebas telepon untuk telepon lokal dalam Arab Saudi baik ke sesama maupun lain operator, kutip dari Sabq.
Stasiun Televisi Saudi TV, milik Pemerintah Arab Saudi menyiarkan siaran non stop selama 15 jam di studio terbuka, menampilkan berbagai data-data, tema-tema dan kejadian-kejadian yang berlangsung di masa pemerintahan Raja Salman, keputusan-keputusan bersejarah yang memberikan kemajuan dan pembangunan di berbagai sektor. Membawa tema Bai’at dan Wala’, siaran berlangsung sejak pukul 9 pagi sampai dengan tengah malam, siaran langsung dari berbagai Provinsi di Arab Saudi, kemudian juga siaran yang menceritakan pribadi Raja Salman, birokrasi, peraturan turut hadir berbagai narasumber. Saudi TV juga mewawancarai Wakil Gubernur Riyadh, YM Pangeran Muhammad bin Abdurrahman bin Abdul Aziz Al Saud yang akan berbicara tentang ketokohan dan hubungan dengan Raja Salman.
Universitas Islam Madinah mengadakan kuliah umum membawa tema Sejarah Bendera Arab Saudi dengan pemateri Dr. Abdullah al-Munif, bertempat di Auditorium Raja Saud bin Abdul Aziz Al Saud, Universitas Islam Madinah, turut hadir dalam kuliah umum ini Wakil Gubernur Madinah, YM Pangeran Saud bin Khalid bin Faisal bin Abdul Aziz Al Saud dan Rektor Universitas Islam Madinah, Dr. Hatim bin Hasan bin Hamzah al-Marzuqi. (Imam Khairul Annas)

Please follow and like us:
0

Leave a Comment