Skip to content

ASHABUL KAHFI KEPALA SEKOLAH DASAR NEGERI TELADAN DI WILAYAH CILEUNGSI BOGOR

ASHABUL KAHFI KEPALA SEKOLAH DASAR NEGERI TELADAN DI WILAYAH CILEUNGSI BOGOR

Transkhatulistiwa Bogor 20.02.2018

 

 

 

 

 

 

 

 

           Ashabul Kahfi Kepala Sekolah SD 06 Cileungsih

Kepala sekolah adalah salah satu pekerjaan yang tidak mudah dan akan menjadi contoh bagi guru maupun siswa yang diamanahkan kepadanya, serta menjadi suri tauladan dan contoh bagi mereka yang ada dibawahnya.

H.Ashabul Kahfi merupakan salah satu kepala sekolah yang perlu mendapat acungan jempol bagi kepala sekolah yang lainya yang ada di kawasan Cileungsi Kabupaten Bogor, Ashabul Khafi yang sekarang menjabat kepala sekolah dasar negri 06 cileungsi ini biasa akrab dipanggil Pak Haji Aas. Pria berkelahiran Bogor 20 Apri 1959 ini merupakan salah satu anak H Armansyah salah satu pejuang 45 di Kota Bogor yang seangkatan dengan salah satu pahlawan Bogor, Mayor Oking  dan menurut beliau Mayor Oking juga merupakan keluarganya.

Karir yang berawal menjadi ketua KNPI, menjadi ketua Kabah dalam partai PPP, setelah menjadi PNS maka semua jabatan dikeorganisasian tersebut dilepaskannya. Ketika menjadi seorang guru Pak H.Aas sempat menjadi guru teladan di Th 2002 dan pernah menjadi ketua PGRI di Th 2005 untuk wilayah Cileungsi, dan di Th 2010 sampai sekarang Menjadi K3S untuk wilayah Cileungsi Kabupaten Bogor Timur.

 

 

 

 

 

 

 

SD Cilungsih 06 juga merupakan sekolah yang penuh akan prestasi bagi anak didiknya hal itu bisa terlihat dari hasil piala maupun penghargaan yang banyak didapat oleh sekolah tersebut, dan yang membangakan sekolah tersebut selalu menjadi juara bila mengikuti  perlombaan.

 

 

 

 

 

 

Sedang Berbincang-Bincang Dengan Ketua PWRI JAYA

Membantu staff kebersihan sering dilakukan Kepala Sekolah ini, beliau sering memunggut sampah bila ada yang berserakan, dan bahkan bila ada upacara bendera dia selalu melihat terlebih dahulu dilapangan upacara, apabila terlihat sampah maka dia buru-buru untuk mengambil sampah tersebut, dan ini merupakan contoh yang langsung diberikan olehnya bagi murid maupun para guru yang ada, agar mereka selalu memperhatikan kebersihan sekolah, agar sekolahnya  selalu bersih dan asri. Dan ternyata hasilnya masyarakat sekitar cileungsi menilai bahwa sekolah SD Cileungsi 06 merupkan sekolah favorite bagi anak-anaknya yang ingin masuk sekolah dasar, sekolah tersebut juga bila diakhir tahun dapat meluluskan siswanya, dan ternyata SD Cileungsi 06 paling banyak diterima di SMP Negri dibanding SD yang lain. Hal yang sangat patut dicontoh dan dapat dibanggakan untuk seorang kepala sekolah dimasa sekarang ini. (A. Mauludin)

Please follow and like us:
0

Leave a Comment