Skip to content

Angi Igai Pengurus PP Dukung Pemekaran Bogor Timur

Angi Igai Pengurus PP Dukung Pemekaran Bogor Timur

Transkhatulistiwa

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor membentuk tim panitia khusus (Pansus) untuk mengkaji pemekaran wilayah atau daerah otonomi baru (DOB) di wilayah Bogor Timur. Pembentukan DOB dilakukan sebagai bagian dari pemekaran wilayah padat penduduk di wilayah ini.

Terkait diatas Angi Igai salah satu pengurus pemuda pancasila(PP) Kab Bogor ditemui diseputaran pasar Cilengsi Kec Cilengsi Sabtu(15/3)pada awak media ini mengatakan, saya selaku putran daerah sangat setuju dan mendukung dealnya dalam satu wilayah itu ada empat kecamatan, di Bogor Timur ada tujuh kecamatan saat ini.

” adapun Bogor Timur meliputi Kec Sukamakmur, Tanjung Sari, Cariu, Gunung Putri, Klapanunggal, Cileungsi, dan Jonggol, dengan pemekaran daerah ini akan memacu percepan pembngunan dan imbasnya pasti perekonomian akan terangkat, ” jelas wakil pengurus PK KNPI Kec Cilengsi ini.

Lebih lanjut Angi mengatakan, pendapatan asli daerah(PAD)Kab Bogor 70 % disumbang dari wilayah Bogor Timur.
Yang kami rasakan saat ini pemerintah Kab Bogor untuk alokasi anggaran ke tujuh kecamatan yang ada masih terlalu kecil dan belum dirasakan benar kue pembangunan oleh warga.

” Saya berharap kepada para anggota DPRRI dan Kementrian dalam negeri(Kemendagri)melalui direktur jendral(Dirjen)Otonomi daerah(Otda)dapat meloloskan dan menyetujui pemekaran Bogor Timur. Karena tidak ada alasan tidak menyetujui karena PAD hususnya Bogor Timur mampu menghidupi wilayah sendiri, ” Pinta tokoh pemuda wilayah timur Kab Bogor ini.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati Bogor Ade Yasin, beliau mendukung dan mendorong proses pemekaran wilayah Bogor Timur.

Ditempat terpisah Bupati Bogor Ade Yasin pada awak media belum lama ini mengatakan terkait pemekaran wilayah ” rencananya akan terus kami dorong (pemekaran wilayah) , Ini adalah bentuk dukungan Pemda untuk menjawab permasalahan yang ada di daerah, memiliki wilayah yang sangat luas dengan tingkat kependudukan yang cukup tinggi.
Pemekaran wilayah, kata dia, merupakan salah satu solusi yang tepat dalam menindaklanjuti permasalahan kesejahteraan warga dan kendala lainnya, ” terang Ade Yasin. ( Rudi Hrp).

Please follow and like us:
0

Leave a Comment