Skip to content

ADVOKAT INDONESIA RAYA HADIR DITENGAH MASYARAKAT INDONESIA UNTUK IKUT MENGAWAL PENEGAKAN HUKUM YANG BERKEADILAN.

ADVOKAT INDONESIA RAYA HADIR DITENGAH MASYARAKAT INDONESIA UNTUK IKUT MENGAWAL PENEGAKAN HUKUM YANG BERKEADILAN.

Transkhatulistiwa

 

 

 

 

 

 

 

Berangkat dari pertemuan Selasa, 12 Desember 2017 di Apartemen Green Pramuka City dibilangan Rawa Sari Jakarta.
Pertemuan yang berlangsung dari pukul 15.00 wib hingga pukul 22.00 wib para advokat tersebut berkumpul dan berdiskusi untuk membentuk organisasi advokat yg akan mendarmabaktikan diri dalam mengawal penegakan hukum di Indonesia yang berkeadilan untuk seluruh rakyat Indonesia.

Lima orang advokat sepakat mendirikan wadah advokat yang bernama *Advokat Indonesia Raya (AIR)* guna menjawab kebutuhan masyarakat yang setiap harinya terus mengalami perkembangan terkait hukum di Indonesia.
Dimulai evaluasi bersama untuk selanjutnya di tindaklanjuti dengan jiwa besar sehingga akan lahir sistem hukum baru yang bisa memberi kebahagiaan yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Pertemuan yang dihadiri oleh Rudi H. Nasution, SH., MH., Muhammad Ramli Nasution, SH., Hendra Dimun, SH., H. Helmi Herlambang, SE, SH., Khoirul Amin, SH dan Nana Sendiz saling menyatukan visi dan misi untuk berdirinya Advokat Indonesia Raya ini.

Rudi mengatakan sebagai organisasi profesi yang berbasis advokat ini menganggap penting nya kesadaran hukum dan pendampingan hukum untuk masyarakat Indonesia yang dapat masuk di berbagai lini.
Makna Advokat Indonesia Raya ini esensinya adalah hukum nasional Indonesia yang harus tampil akomodatif, adaptif dan progresif, Khoirul Amin menambahkan.
Akomodatif artinya mampu menyerap, menampung keinginan masyarakat yang dinamis. Adaptif, artinya mampu menyesuaikan dinamika perkembangan jaman, sehingga tidak pernah usang. Progresif, artinya selalu berorientasi kemajuan, perspektif masa depan, imbuh Ramli di sela perbincangan.
Hendra Dimun menyatakan keberadaan AIR diharapkan mempu memperluas peran advokat terkait dengan tuntutan dan dinamika perkembangan jaman dengan marak nya isu-isu yang berkembang di masyarakat luas.

Secara administratif dan struktur organisasi akan segera dibentuk dan akan informasikan segera sambil kita persiapkan segala keperluan nya dan pemilihan ketua nantinya, ujar Helmi menutup pembicaraan dan sekaligus mengakhiri rapat.
(ACH. M)

Please follow and like us:
0

Leave a Comment