Skip to content

Presiden Joko Widodo Melantik Anies Rasyid Baswedan Dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI

 

 

 

 

 

 

 

Transkhatulistiwa  16.10.2017

Presiden Joko Widodo sore ini secara resmi melantik Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pelantikan keduanya digelar di Istana Negara pada Senin, 16 Oktober 2017.

Presiden dengan didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo Melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Masa Jabatan Tahun 2017-2022 keduanya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.
Prosesi pelantikan keduanya sore ini dilaksanakan serupa dengan prosesi pelantikan sejumlah gubernur dan wakil gubernur lainnya. Petikan Surat Keputusan Presiden diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo kepada keduanya di Ruang Kredensial Istana Merdeka.

Dalam Sumpah nya Gubenur dan wakil gubernur mengucapkan sumpah Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur atau wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” demikian Presiden memimpin pengucapan sumpah jabatan.

Setelah dilantik, keduanya akan langsung mengemban amanah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk masa jabatan tahun 2017 sampai dengan 2022 mendatang.

Acara pelantikan tersebut kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk kemudian diikuti oleh tamu undangan yang hadir.

Semoga janji-janji Gubenur dan wakil gubernur yg baru dilantik sesuai dengan apa yang mereka janjikan buat warga Jakarta ketika mereka berkampanye, Janji-janji beliau. Dari 23 janji kampanye, ada empat janji yang menonjol, saat dikusi bertajuk ‘Pemimpin Baru Jakarta’ di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 14 Oktober 2017.

 

 

 

 

 

 

Program-program gubernur terdahulu akan tetap dipertahankan, demi pembangunan di Jakarta, meskipun dengan konsep yang mungkin berbeda.

“Program Prioritas ada Program Ok Oce, KJP plus dan KJS plus, Ok Otrip, DP 0 persen. Lalu, kami juga akan lanjutkan RPTRA, kami lanjutkan LRT, penataan kampung yang kami konsepkan bukan dengan relokasi atau penggusuran,”

Selamat Untuk Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah dilantik. Semoga Amanah.
(ACH. M)

Please follow and like us:
0

Leave a Comment